Terawangan

TERAWANGAN

 

Ki Semar Jagad Putih adalah seorang para normal yang juga sebagai ketua ikatan para normal diwilayahnya, meskipun begitu Ki Semar mempunyai sebuah permasalahan yang membuat ddirinya kurang percaya diri dihadapan-hadapan para normal lain yang lebih senior. Kira-kira apa sih permasalahan Ki Semar ini, mari kita simak percakan di bawah ini.

          Ki Semar “assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh guru besar gus imam”

          Gus Imam “wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh, ada apa Ki Semar Jagad putih”

          Ki Semar “begini gus,, usia saya ini kan sudah tua, sejak semasa muda saya dulu, saya itu adalah orang yang sangat suka dengan ilmu-ilmu hikmah bahkan saya itu sudah berguru keratusan orang, ilmu-ilmu yang langka, berkelas, ilmu-ilmu tua sudah saya kantongi semua, tetapi kenapa saya itu tidak bisa melihat alam ghaib gus , saya itu sangat ingin bersyukur dan membuktikan kekuasaan tuhan yang kasat mata, apa yang salah dengan diri saya sehingga tidak mampu untuk melakukan hal itu,, saya mohon bimbingan panjenengan gus”

          Gus Imam “kamu itu sangat salah sekali Ki Semar, karena ribuan ilmu yang kamu miliki hanya kamu kantongi saja, ilmu itu bukan untuk dikantongi melainkan untuk dipelajari, diamalkan dan digunakan, mengenai ke ghaiban yang kamu pertanyakan memang banyak melanda pecinta ilmu hikmah, rasa itu selalu muncul dihati, keinginan kita untuk melihat alam ghaib, hati berdalih ingin melihat kekuasaan dan kebesaran Allah yang tidak terlihat oleh kasat mata. Disinilah nafsu dan kebohongan kita terlihat. Apakah kamu sudah bisa menyukuri ciptaan Allah di dunia ini yang bisa dilihat oleh matamu? Apakah kamu sudah tafakkur tentang semua ciptaan yang diciptakan Allah di dunia ini ? apakah kamu sudah menjalankan perintah Allah yang sudah nyata benarnya yang bisa kamu lihat dengan matamu ? sejak kapan kamu belajar ilmu Allah dengan niat mencari ridho allah dan apakah kamu belajar ilmu Allah bukan karena untuk meraih keinginanmu semata ? marilah kita sadari bahwa kita masih sulit berjalan dijalan Allah dan amal perbuatan kita juga sulit diniatkan hanya semata mata karena allah, tetapi kenapa kita berani berkeinginan melihat alam ghaib mengatas namakan Allah ? dimana nurani kita sebagai hamba yang sudah berani berbohong pada tuhannya? Asal kamu ketahui kamu masih sangat sedikit mengenal allah. Dan allah mengetahui sepenuhnya mengenal tentang dirimu, jadi buat apa bohong pada Allah. Alam ghaib bukan untuk dicari tapi jika ilmu hakikatmu sudah mencukupi allah akan anugerahkan itu untukmu, karena apa ? berjalan di alam yang jelas saja kamu masih bingung kok mau mencari yang tidak jelas , mana mungkin.? Hati yang bersih akan menuntun kita kejalan yang benar menuju ridho ilahi, apapun keinginan kita, bila allah ridho semua akan tercapai, mari kita bedakan antara keinginan dengan hati nurani karena ilahi robbi dan keinginan karena ego karena kebodohan kita yang hakiki. Jadi intinya dekatkanlah dirimu pada allah dan kenali dirimu sendiri, kenali allah bersihkan hati jiwa dan fikiranmu agar ilmu-ilmu yang kamu gunakan untuk mencapai alam ghaib bisa tercapai, jangan bernafsu untuk mencari alam ghaib Ki Semar Jagad Putih”

          Ki Semar “ooooowww,, begitu ya Gus, lalu bagai mana cara membersihkan hati dan fikiran gus ?? itu kan gak bisa dilihat, apakah ada amalan atau keilmuan untuk membersihkan hati gus ?

          Gus Imam “ada,, amalanya yaitu jangan berbuat dholim, jangan berbohong, jangan berprasangka buruk, jangan menganiaya, jangan merugikan makhluk hidup apapun, beri bantuan siapapun yang membutuhkan, jalankan perintah tuhan dan menjauhi laranganya, dan jangan suka pamer”

          Ki Semar “waduh,,, ya itu gus, tapi insya’allah mulai hari ini saya akan menjalankan apa yang dinasehatkan Gus Imam”

          Gus Imam “semoga kamu bisa menjalani Ki, walaupun kamu mempunyai kitab yang cukup banyak, janganlah dirimu merasa sok pandai , sok bisa, karena apa ?? watak manusia-manusia sepertimu itu, baru punya kitabnya aja sudah merasa bisa melakukan ilmu-ilmu yang ada didalam kitabmu, penilaian saya dirimu itu seperti penjual buku, banyak buku yang dijual tapi tidak tahu isi dari buku buku itu, carilah guru yang bisa membimbing kamu, agar kamu benar benar menjadi guru ahli hikmah yang mumpuni, janganlah kamu mencari guru yang hanya menjual kitab padamu, itu bukan guru yang baik untukmu melainkan penjual kitab , jadi kamu harus bisa bedakan mana guru dan mana penjual kitab”

 

          Ki Semar “iya Gus, beribu terima kasih untuk Gus imam ,, semoga wejangan dari gus imam ini membawa berkah dan manfaat untuk kemajuan saya wassalamualakum warohmatullahi wabarokatuh”

          Gus Imam “ amien ,,,, wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokatuh, walaupun sudah salam kamu bisa mendengarkan petuahku tentang keghaiban yaitu penerawangan ilmu ghaib, tapi jangan lupa pesan saya tadi agar berhasil, ini ilmunya:

PENERAWANGAN GHAIB

          Yang disebut hal hal ghaib itu ialah apa-apa yang berada diluar jangkauan panca indera manusia. Semua perkara ghaib itu ada dalam kekuasaan dan pengetahuan allah, sebagaimana firman allah dalam al-qur’an yang artinya “dan pada sisi allah lah kunci kunci semua yang ghaib”( Q.S Al-An’aam:59).

          Sedangkan manusia sebagai mahluk tidak memiliki kekuasaan sekalipun tentang hal-hal ghaib itu, walaupun ia seorang Nabi atau Rosul, sebagai mana firman allah dalam al-qur’an yang berarti “katakanlah : aku tidak mengatakan kepadamu,bahwa pembendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib” ( Q.S Al-An’aam : 50 )

          Dan sekalipun jin, setan atau mahluk mahluk halus lainnya juga tidak ada yang mengetahui urusan ghaib \, biarpun mereka sendiri berada di alam ghaib. Hal ini diberitakan Allah dalam firmannya yang artinya “maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang ghaib tentulah mereka tidak akan tetap dalam siksa yang menghinakan”

          Dari ayat-ayat diatas jelaslah bahwa manusia tanpa bantuan Allah tidak akan mampu menembus alam ghaib atau hal hal yang berkaitan dengan alam ghaib hendaklah ia memohon langsung kepada penguasa alam ghaib, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala. Dalam salah satu firman allah yang artinya : “yang demikian itu adalah sebagian dari berita berita ghaib yang kami wahyukan kepada kamu” ( Q.S Ali-Imraan :44 )

          Adapun cara untuk mengetahui hal- hal ghaib itu adalah sebagai berikut :

Bacalah nama Allah dibawah ini selama 7 hari , tiap tiap hari sebanyak 812 x. insya’allah akan datanglah seorang ruhaniah yang akan memberitahukan hal-hal ghaib yang dikehendakinya. Inilah nama Allah yang harus dibaca:

YAA KHOBIR

Artinya

Wahai tuhan yang maha mengetahui dengan batin

 

Dan kalau ingin melihat sesuatu perkara ghaib, hendaklah membaca :

ALAA YA’LAMU MAN KHOLAQ, WAHUWAL-LATHIFUL KHOBIIR DZAT SIFAT AFENGAL TITIS WASKITO SEDYAKU MUNA MUNI INGSUN WES KATRIMO SANG NUR MOYO KANG PUTIH RUPAMU, ADAM JINIS SUKMO SEJATI, SUKMO LANGGENG REWANGONO INGSUN MLEBU ONO ALAM GHAIB KENE.

Dibaca 313 x selama 7 hari,

Post Author: Tirta Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *