MA’RIFATUL HIKMAH

KASEPUHAN MA’RIFATUL HIKMAH

Ilmu kasepuhan ma’rifatul hikmah adalah ilmu warisan dari tokoh hikmah yang sangat dikenal akan kema’rifatanya tentang ilmu hikmah, ghaib, kasepuhan, dan bagi para pecinta hikmah tentunya tau siapa ke tiga tokoh ini. ketiga tokoh ini merupakan 2 nabi dan 1 wali, siapakah beliau? Beliau adalah nabiyullah khidhir alaihissalam, nabi ilyas alaihissalam dan waliyullah sunan kali jaga.
Hal yang sangat menyenangkan ketika belajar hikmah bisa napak tilas/ngalap berkah dari tokoh 3 ini, karena 3 tokoh ini terkenal kehebatan dan kemujaraban/kemustajaban doanya, bukan itu saja tetapi nabi khidzir dan sunan kalijaga adalah pelaku kema’rifatan, kasepuhan, tasawwuf, dll, dikarenakan hal itu progam kasepuhan ma’rifatul hikmah menggunakan wejangan ilmu warisan dari tokoh itu yakni nabi khidhir, nabi ilyas dan sunan kali jaga, sekarang angan-angan kita terjawab oleh progam ini.
Sebelum dilanjutkan mari kita simak sedikit cerita dari ketiga tokoh yang sangat istemewa itu, kita awali dari nabi khidhir terlebih dahulu.

SEKILAS TENTANG NABI KHIDHIR, :
Nabi Khidir adalah salah satu Nabi besar yang sering di sebut namanya . Beliau sangat lekat dengan kajian mendalam dalam ilmu hakekat dan ilmu makrifat serta dalam dunia sufi. Boleh di kata Nabi Khidir adalah “ mesteri spiritual “ dan “ fenomena sufistik “ yang hangat untuk terus di kaji dan kita pelaku hikmah dan kakikat wajib untuk terus mencarinya “ sebagai bekal kita MENUJU KHAQQUL YAQIN.
Nabiyullah Musa AS pernah “ beguru ” pada Nabi Khidhir. Dari sisi guru – murid, Nabi Musa AS layak disebut “ Murid Nabi Khidir. Hanya saja, Nabi Musa AS tidak sabar dan “ tidak tembus “ pada beliau. Nabi Musa “ tidak nyandhak ” (cara pandangnya salah)pada kedalaman makrifat Nabi Khidir atas tindakan beliau merusak perahu nelayan, dicekiknya bocah mungil oleh Nabi Khidhir. Kata Musa, Khidir “ tidak berperikemanusiaan “ karena mengampai dinding perahu milik nelayan yang di tumpanginya geratis kala menyebrang. Dan, Musa menuding Khidhir pembunuh berdarah dingin karena mencekik bocah bagus yang sedang bermain- main, sampai mati. Apalagi saat Musa dan Khidhir sampai di sebuah kampung, dan penduduk kampung dengan tega tidak memberi air, apalagi memberi makan. Namun, Nabi Khidir menyuruh Musa untuk bekerja mati-matian, di kampung tersebut, untuk merehab dinding bangunan yang hampir roboh. Apa maunya si Khidhir ini, benak Musa berkecamuk walhasil, nyata-nyata, Nabi Musa “ tidak nembus “ atas tindakan “ makrifat “ Nabi Khidhir.

Banyak yang meyakini, Nabi Khidir “ masih hidup “ hingga kini. Hanya orang-orang tertentu, yang kasyaf, yang mampu berjumpa dengan beliau. Dan, para wali Allah di yakini mampu berjumpa Nabi Khidir. Sebagian orang berpendapat, Nabi Khidir mendapat tugas dari Allah SWT untuk menjaga lautan (air) di dunia ini. Maka, banyak orang “ mengejar “ Nabi Khidhir dengan melakukan riadhoh di pinggir laut atau sungai, dengan harapan bisa bertemu sang Nabi besar tersebut.

Ada sebagian orang meyakini, bahwa Nabi Khidir suka memakai jubah berwarna hijau. Telapak dan ibu jari beliau lembek (tidak bertulang) dan bila berjalan melalui rumput kering – kerontang sekalipun, maka rumput tersebut akan langsung berubah menjadi hijau segar. Percaya atau tidak percaya, yakin atau tidak yakin, kita wajib meyakini bahwa Nabi Khidhir memang wujud adanya. Beliau ada hinggga kini dan kita pasti bisa bertemu beliau bila kita memang ingin baik dan kita serius menuju Allah SWT.
Kita lanjutkan dengan cerita nabi ilyas as

Nabi Ilyas AS, adalah salah satu Nabi Allah yang kisahnya terdapat dalam al-qur’an dan al-hadits. Beliau adalah keturunan ke empat dari Nabi Harun (saudara Nabi Musa). Nabi Ilyas adalah Nabi yang berdakwah di kalangan bani israil. Bertahun-tahun beliau menyeru kepada umat israil untuk meninggalkan berhala-berhala yang mereka agungkan sebagai tuhan, namun mereka, bangsa israil yang terkenal kepala batu mengacuhkannya, bahkan menghujat Nabi Ilyas.

Nabi Ilyas terkenal sebagai Nabiyullah yang sangat ampuh dan mujarab permohonan do’anya kepada Allah SWT. Hal itu terbukti dengan terkabulnya do’a beliau atas azab yang di turukan Allah kepada bani israil. Azab tersebut adalah tidak turun hujan ( musim kemarau ) selama 3 tahun yang menimpa kaum israil. Musim kemarau 3 tahun merupakan “ kutukan “ Nabi Ilyas kepada mereka yang terus-menerus menghujat dan melecehkan dakwah beliau. Hampir selama 3 tahun, bangsa israil terserang paceklik dan kelaparan luar biasa. Hujan baru turun, setelah Nabi Ilyas memanjatkan do’a agar Allah mengakhiri hukumannya kepada kaum israil. Sesuai watak orang-orang israil yang keras kepala dan kepala batu, mereka kembali murtad dan paceklik kembali menyerang mereka.
Inilah sedikit ulasan tentang nabi ilyas as, sekarang kita lanjutkan dengan sunan kali jaga:
Sunan Kali Jaga adalah anak wila tikta, penguasa tuban kala itu. Sejak kecil kali jaga (raden sahid) sudah kental dengan olah kanuragan. Raden Sahid tumbuh sebagai figur yang keras pendirian, tegas dan sakti mandraguna. Watak raden sahid yang sangat merakyat, sungguh sangat berbeda dengan ayahnya, hingga akhirnya Kali Jaga kecil meninggalkan istana dan hidup di jalanan (sebagai musyafir) yang terus mencari jati dirinya sambil menjadi jagoan pembela wong cilik.

Oleh garis yang di tentukan Allah SWT, Raden Sahid akhirnya menemukan “ tongkat mas “ (hidayah sejati) dari atau melalui para Waliyullah. Raden Sahid akhirnya benr-benar menuju dan masuk rumah Allah. Beliau adalah orang “ pilihan Allah “, yang sangat arif, bijaksana dan sangat mengerti tujuan hidupnya, sehingga di jajaran Walisongo, beliau adalah wali yang sangat “ unik “ dan terlihat sangat tinggi ilmuya. Tak jarang, beliau sering berdebat (konstruktif) dengan para Wali lain untuk membahas pentingnya pendekatan cultural dalam dakwah, agar mereka tidak kaget.

Banyak yang meyakini, beliau sering menemui para ahli riadhoh yang berkhalwat di sungai-sungai dan di goa-goa (wallahu a’lam). Di kalangan ahli ilmu hikmah dan kebatinan islam (dan kejawen), namun Sunan Kali Jaga sangat di junjung tinggi karena kedalaman ajarannya dan ketiggian ilmu hakekat dan makrifatnya.

IJAZAH ILMU ATAU AURAT DARI NABI KHIDIR, NABI ILYAS DAN SUNAN KALI JAGA
ILMU ATAU DO’A DARI NABI KHIDIR DAN NABI ILYAS
Nabi Khidir telah memberikan berbagai ajaran/ ilmu/ do’a kepada para ahli hikmah. Hal tersebut, semata-mata karena beliau mendapat tugas dari Allah SWT untuk perbaikan akhlaq manusia dan demi kebahagiaan atau kesejahteraan umat manusia. Ajaran atau ilmu atau do’a dari beliau di wariskan dengan berbagai cara, antara lain melalui beliau langsung mengajarkan ahli hikmah yang melaksanakan riadhoh atau tirakat atau mendatangi langsung (ruh beliau) pada orang yang Allah SWT kehendaki,
Kasepuhan ini menggunakan 3 ilmu yang sangat tersohor yang dimiliki oleh nabi khidhir, nabi ilyas dan kali jaga, yang di jadikan satu oleh pesanggrahan tirta maya.
Selain 3 ilmu kasepuhan ini dilengkapi juga dengan ilmu nabi ya’quub as.
mengenai khasiat ilmu ini tentunya sangatlah banyak+terlalu banyak=terlalu sangat banyak, ilmu ini bisa memberi kebangkitan/penyelarasan/energi kesemua ilmu yg kita miliki, ilmu ini intinya bisa mendatangkan semua maksud dan tujuan serta keajaiban yang belum terlintas dibenak kita, mempermudah segala aktifitas kita,dan sejuta khasiaat yang bisa kita mengerti maupun tidak bisa kita mengerti, kasepuhan dari berbagai kasepuhan, hakikat dari berbagai hakikat, pengasih dari berbagai jalur pengasih, pemikat dari berbagai jalur pemikat, kanuragan/kadigdayan dari berbagai jalur kanuragan/kadigdayan, gemblengan dari berbagai jalur gemblengan, sejuta khasiat dari berbagai jalur khasiat, untuk ini, untuk itu ,untuk ini dan itu, untuk khasiat ini dan khasiat itu, sampai gak sanggup untuk menulisnya khasiat dari ilmu ini.kami siapkan 3 kapsul pembangkit untuk ilmu ini agar langsung bisa dipakai/diamalkan untuk kebaikan, semoga membawa perubahan besar bagi pengamalnya amin amin.progam ini akan dibuka tanggal 2 januari 2018,

*PESANGGRAHAN TIRTA MAYA*
ALAMAT : DUSUN CEWENG – DESA SENDANG REJO – RT.11 RW.01 –5 KECAMATAN DANDER -KABUPATEN BOJONEGORO – PROVINSI JAWA TIMUR.
NO HP : 082131237122
ASSALAMUALAIKUM WRWB
TANPA MENGURANGI RASA HORMAT KEPADA SAUDARA, KAMI MOHON PENGERTIANYA UNTUK KONSULTASI VIA SMS/WA/TELFON HANYA DI JAM YANG TELAH DITENTUKAN, YAITU SIANG JAM 10-14 WIB. MALAM JAM 20-22 WIB.(hal ini berlaku mulai tanggal 02 november 2018)TOLONG DIMAKLUMI DENGAN SANGAT, HAL INI DILAKUKAN KARENA KARYA KAMI…TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA…!! SALAM SEDULURURAN DUNIA AKHERAT DARI KAMI *JOKO DAYU 1 (SATRIO TONDO NEGORO 1)* PENGASUH PESANGGRAHAN TIRTATMAYA.
mengajak tanpa memaksa saudara semua untuk belajar bersama, belajar, mengajarkan serta memanfaatkan ilmu tuhan untuk kepentingan banyak orang, tidak ada ruginya orang yang mau belajar, karena yang dipelajari bisa diajarkan kembali serta di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan, namun perlu di ingat bahwa keilmuan harus disertai keyakinan, ketulusan, kesabaran, keiklasan, serta penghambaan terhadap tuhan, agar mendapatkan hasil sesuai yang kita harapankan.
kami yang hanya manusia biasa ini, selalu belajar, bermunajad, tirakat, ritual, melakukan berbagai riadhoh itu semua kami lakukan sebagai wujud dari banyaknya kekurangan yang kami miliki, kekurangan yang selalu ada pada diri kami, kekurangan yang selalu membuat kami sadar akan kebesaran tuhan, dari itulah kami selalu bermunajad/berharap kepada tuhan, agar kami selalu dalam bimbingaNYA, selalu dalam arahaNYA, selalu diberi pengetahuan olehNYA, untuk dijadikan bahan pembelajaran untuk kita bersama.
sedikit pengetahuan yang disertai banyaknya kekurangan, itulah kami *JOKO DAYU 1 (SATRIO TONDO NEGORO 1)*, namun kami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan terpercaya buat dulur-dulur semua, demi mewujudkan impian bersama, yaitu menolong sesama bagi yang membutuhkan, membuat suasana aman dan nyaman di lingkungan sekitar dimana tempat kita tinggal.
kami *JOKO DAYU 1 (SATRIO TONDO NEGORO 1)* menyampaikan salam kekeluargaan untuk saudara semua, semoga tuhan ijabah atas semua doa/harapan kita bersama..aamiin..!
PESAN JARAK JAUH BISA TRANSFER MAHAR KE :
REK MANDIRI.
NO REK : 178-00-0182167-3.
NAMA : IKA WURYANING DIYAH.
ATAU KE
REK BRI ATAS NAMA IMAM MAKRUF : NO REK : REK : 6185-01-022957-53-4
JAWA : ONGKOS KIRIM RP 35.000
LUAR JAWA: ONGKOS KIRIM RP 80.000
LUAR NEGERI ONGKOS KIRIM RP 300.000
WEBSITE : WWW.TIRTAMAYA.COM
UNTUK BELAJAR ILMU GRATIS SAMPAI TINGKAT MAHA GURU DAN JUTAAN WAWASAN DI:
WWW.GUSIMAMMTM.COM

Post Author: Tirta Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *