KEINDAHAN EGOKU

*KEINDAHAN EGOKU*

mengutamakan ego itulah aku,
diam tanpa kata, bergerak karena sebuah rasa.
karya tercipta dengan pandangan kebijaksanaan serta kemuliaan.

menikmati takdir merupakan bagian dari kebahagiaan, tanpa harus meminta kepada tuhan untuk menghilangkan penderitaan, karena aku tahu, karena aku mengerti bahwa penderitaan itu bagian rasa dari sebuah ketidak sabaran, rasa dari ketidak ihlasan yang ada dalam hati insan yang penuh kekurangan ini.

derita itu rasa..
cinta itu penggapaian..
harapan muncul dari sebuah angan,
angan akan diri-MU menumbuhkan banyak keinganku terhadap-MU ya tuhan.

menyebut nama-MU..
memuja akan diri-MU..
seolah menggambarkan kedekatanku akan diri-MU..
namun setelah aku memahami diri ini.
sadar hatiku akan kehina’an atas ego yang menyelimuti nurani untuk dimengerti.
pengertian-MU..
selalu menjadi harapanku, sampai aku melupakan kalau puja terhadapMU itu hanya sebuah kiasan untuk mendapatkan apa yang menjadi harapanku terhadap-MU.
egoku melupakan akan mulianya diri-MU.
egoku membuat diriku hanyut dalam keserakahan dunia yang berbalut akherat.
kata maaf kata hilaf selalu mendampingiku untuk mendapatkan pengampunan-MU ya Allah, (ini bukanlah senjata namun wujud dari ketidak berdayaanku) yaa tuhanku yang maha memaafkan dan yang mempunyai kasih sayang yang tiada tara.

by:
*joko dayu satrio tondo negoro*

*JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO* PENGASUH PESANGGRAHAN TIRTATMAYA.
mengajak tanpa memaksa saudara semua untuk belajar bersama, belajar, mengajarkan serta memanfaatkan ilmu tuhan untuk kepentingan banyak orang, tidak ada ruginya orang yang mau belajar, karena yang dipelajari bisa diajarkan kembali serta di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan, namun perlu di ingat bahwa keilmuan harus disertai keyakinan, ketulusan, kesabaran, keiklasan, serta penghambaan terhadap tuhan, agar mendapatkan hasil sesuai yang kita harapankan.
kami yang hanya manusia biasa ini, selalu belajar, bermunajad, tirakat, ritual, melakukan berbagai riadhoh itu semua kami lakukan sebagai wujud dari banyaknya kekurangan yang kami miliki, kekurangan yang selalu ada pada diri kami, kekurangan yang selalu membuat kami sadar akan kebesaran tuhan, dari itulah kami selalu bermunajad/berharap kepada tuhan, agar kami selalu dalam bimbingaNYA, selalu dalam arahaNYA, selalu diberi pengetahuan olehNYA, untuk dijadikan bahan pembelajaran untuk kita bersama.
sedikit pengetahuan yang disertai banyaknya kekurangan, itulah kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO*, namun kami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan terpercaya buat dulur-dulur semua, demi mewujudkan impian bersama, yaitu menolong sesama bagi yang membutuhkan, membuat suasana aman dan nyaman di lingkungan sekitar dimana tempat kita tinggal.
kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO* menyampaikan salam kekeluargaan untuk saudara semua, semoga tuhan ijabah atas semua doa/harapan kita bersama..aamiin..!

Post Author: Tirta Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *