ILMU RAHASIA HAKIKAT MAKRIFAT KASEPUHAN DUNIA

ILMU RAHASIA HAKIKAT MAKRIFAT KASEPUHAN DUNIA

tentang belajar pencapaian hakikat makrifat kasepuhan dunia kita akan mengawali wawasan tentang ilmu ini dari ilmu yang secara hakikat merupakan ilmu pemula dasaran hikmah.

kita sebagai guru nantinya harus mengerti tentang hal ini, kita jangan terlalu memaksakan murid untuk pindah dari alam/kelasnya, harus kita sabari dengan mengamati dari jauh, karena kalau kita paksakan bisa merajuk atau putus belajar, yang masih suka di alam/kelas nya biarkan karena anak itu yang bermainya lama sampai puas, meskipun pada hakikatnya rasa puas itu tidak ada.

contoh yang harus sangat di mengerti yaitu seorang anak yang berhujan-hujanan main bola ditempat yang becek, sangat asyik karena itu di kira adalah yang terbaik baginya, ketika orang tuanya memanggil dan mengarahkan tentang kebaikan, maka terabaikan tanpa di dengarkan oleh anak-anak, pada hakikatnya orang tua ingin memberi keluhuran, drajad yang lebih tinggi, memandikan anaknya agar bersih, menggantikanya dengan pakaian yang lebih bersih, lebih baik, lebih mulia, tetapi yang terjadi sang anak tidak mengerti tentangnya, malah memberontak, kalau sudah terjadi seperti ini maka yang rugi adalah anak tersebut, yang rusak, yang telat, yang terbengkalai kenaikan nya adalah anak tersebut.

inilah yang teramat banyak terjadi dalam bembelajaran bila murid selalu mengutamakan ego logika semi kasepuhan.

hal ini perlu kita perhatikan.

bagi yang masih suka mainan atraksi bacok, senjata, pukul baja dragon, lompat-lompat dipecahan kaca, jilat besi membara ya biarkan saja, karena baru itv yang di mengerti biar dinikmati sampai capek, karena kalau di ingatkan akan kaku saraf dan akalnya, biasanya ditahapan ini para anak akan dapat alasan ingin membuktikan kekuasaan ilmu Tuhan agar lebih yakin dan keyakinan terhadap tuhan semakin meningkat dan lain sebagainya, meskipun pada hakikatnya ”Allahu Yaa lathiif” Allah itu lembut yang bisa di gapai dengan kelembutan. tetapi yang namanya alasan kan boleh-boleh saja sebagai pelengkap sebuah perbuatan.

Apabila ada yang lolos dari tingkatan dasar itu maka kita perkenalkan dengan yang namanya perjalanan awal pencapaian kasepuhan.

Sedikit dari jaka dayu ” jaka dayu mulai tirakat kecil-kecilan sejak duduk dibangku SD , hingga mulai serius pada usia 17 tahun, tiap hari bisa dikatakan banyak puasanya.

jaka dayu menyiapkan 21 ilmu yang semua memakai tirakat, dengan aneka ragam jenis tirakatan, puasa putih, ngrowot, biasa, nyirih, ngidang dll. punya cara yang nyaman, tiap kali selesai puasa mutih 7-41 hari maka diselingi ilmu yang puasa biasa atau nyirih 3-7 hari kemudian lanjut puasa yang berat, hal ini dirangkai sedemikian rupa agar berjalan lancar, alhamdulillah 2 tahun hampir 3 tahun berjalan.

Disini jaka dayu sudah mengerti cara puasa yang ada dalam buku rangkaianya, begitu juga tentang berbagai hasiatnya sudah sangat mengerti tentang banyaknya, namun jaka dayu tidak sibuk ke hasiatnya, justru sibuk ke lakunya tanpa menghiraukan hasiatnya, karena jaka dayu adalah sosok yang mengerti tentang hikmah, kasepuhan sejati, bahwa hasiat itv adalah ketentuan Tuhan, sedangkan tirakat adalah usaha yang harus dijalani manusia sebagai jalan riadhoh munajad khusus kepada Tuhan nya,(tirakat tidak hanya puasa saja, namun wirid/dzikir/keistiqomahan juga merupakan sebuah tirakat,). kita ketahui ivlah langkah jaka dayu, lalu apa yang terjadi..? hasiat itu tanpa di minta tanpa memaksa Tuhan sudah datang menyertai diri ini.

andaikata hasiat yang di minta maka ego fokus ke hasiat dan mengabaikan laku, yang terjadi berantakan laku niscaya berantakan hasiat pula.

kita ketahui jaka dayu punya segitu banyak murid dinusantara maupun manca negara itu tak lepas dari laku jaja dayu yang mengerti jalan.

ini masih dasar juga awal melangkah’ kita masih jauh menuju ke hakikat makrifatnya, maka sebelum kita bahas kita lanjutkan dulu dasaran yang belum selesai.

Banyak paranormal/pelakuu hikmah/kasepuhan/spiritual/keparanormalan yang bisa sok bangga di depan murid ataupun pasien atau secara umum, bangga dengan ilmu yang di miliki seolah sudah bahagia dengan ilmunya, tetapi yang terjadi..!kenapa kalau nolong orang dalam banyak hal banyak yang berhasil, sedangkan giliran untuk diri sendiri terasa hampa dan tidak ada hasil apa-apa..?

ini curhatan ribuan para ahli.

yang terjadi adalah..?

mau tau agar tidak seperti itu..?

kita tahu sangat teramat banyak hal itu menimpa para pelaku hikmah gaib, maka dari itu kita akan tahu dan kenapa hal itu menimpa.
hal ini menimpa karena ketika kita dihapapkan dengan berbagai permasalah yang berhubungan dengan kita sendiri timbullah kehawatiran, ketidak yakinan karena waktu, dipenuhi ambisi dan nafsu, makanya hal itv membuat banyak kegagalan dalam banyak hal, sedangkan ketika untuk orang lain kita berhasil itu karena ketika untuk orang lain kita sangat yakin, ihlas dan tidak ada beban kehawatiran makanya terwujud, kalau kita untuk diri sendiri bisa seperti itu maka akan wujud.

kita melangkah dalam hakikatnya.

kita bisa lebih tenang dengan sebuah pandangan batin yang benar.
tenang, damai penuh keihlasan.

DIAM-KU TAK BER ARTI MELUPAKAN-MU.

”Pujaan yang terpuja.
‘memuja tanpa banyak kata.
‘nampak sederhana memang itu adanya.
‘Sederhanaku lebih bisa mengagumi-MU.

”Terkesan tak berlebihan, meskipun hasrat tak tertahankan.
‘Terlihat tak mengharapkan, meskipun banyak kemauan.
‘Diam-ku tak berarti melupakan-MU.
‘Diamku justru karena terbelenggu oleh cinta terhadap-MU”.

”Pagi berganti siang.
‘siangpun berganti malam.
‘cinta bertambah sayang.
‘kasih sayang pun tak ter elak-kan”.

”Di malam yang sunyi suara hatiku memenuhi angan.
‘Seolah terdiam tanpa beban.
‘namun gejolak hati lebih mendalam ingin ber-Tuhan dengan segala kerendahan.
‘qodrat, irodat, qodho dan qodar tidak lagi menjadi pembatas dalam ber-Tuhan yang disertai penghambaan yang penuh ketawakalan”.

dan kita harus mengerti doa kita, jangan selalu merasa doa selalu mustajab, namun ketahuilah tentang siapa yang membuat takdir.
kita belajar berendah diri dan tidak selalu merasa berbangga diri karena setiap angan dan doa yang terucap selalu terkabul, namun kita belajar mengetahui diri bahwa kita sangat kecil dan tidak ada apa-apanya dibanding secuwil kekuasaan tuhan, maka kita lebih baik mengerti tentang kebesaran tuhan.
pasrah, ihlas, sabar, jauh dari prasangka buruk terhadap manusia, takdir, Tuhan, maka kita akan menemukan semua yang kita inginkan.

*Peran doaku terhadap takdir-MU*

”Engkau yang agung, tiada kata seindah pujaku terhadap-MU.
‘Semu sungguh semu karena semua hanya penghias bibirku untuk meraih sesuatu dari-MU.
‘….Penghambambaanku terhalang gemerlapnya dunia ini, tebal dan sulit ditembus oleh akal dan pikiranku.
‘ ”kebodohanku menjauhkan ku dari kebenaran-MU Yaa Allah.
‘…”hambamu bodoh tetapi merasa mengerti.
‘…”dekatkan aku dengan hidayah dan inayah-MU Yaa Allah”.
”Mampukah doaku mempengaruhi takdir-MU..?.
‘Apa arti doaku terhadap takdir-Mu..?.
‘yang ku tahu selayaknya hamba itu meminta kepada tuhan nya, lalu Tuhan akan memberikanya.
‘Bukankah begitu wahai Tuhanku..?.
Yaa..Allah… bukan bermaksud diri ini untuk mengganggu takdir-MU, satu yang ku mau…sesuaikan kemauan ku dengan takdir-MU yaa Allah, ya hannan, yaa mannan…yaa badi’al aja-ibi bilkhoiri irhamna ila yaumiddiin.

masih panjang tentang pengetahuan semacam itu namun itu akan dilengkapkan intinya pada materi ilmu nya nanti.

Selain wawasan hakikat ilmu kita juga wajib punya wirid bumi wirid langit yang menjadi kejayaan inti langit bumi, ilmu itu pembuka seribu rahasia ilmu, seribu rahasia hikmah, seribu rahasia kasepuhan gaib/metafisika/spiritual, rahasia-rahasia terdalam ilmu gaib yang memang tidak semua bisa diucapkan oleh manusia.
rahasia ini sangatlah inti, karena inti kejayaan kita ada pada ilmu ini, mendalam sangat dalam dan tak terbatas rahasia pelajaran dari guru sejati untuk menjadi guru sejatph dan menjadi orang jaya, sukses dalam bidang apapun sepanjang masa, sukses dalam banyak hal yang belum pernah terpikirkan oleh akal pikiran kita sekalipun.

doa apa yang menggugah semua itu..?

peran ilmu hanya 20%, yang 80% adalah jalan menuju hakikat makrifat kasepuhan dunia. dan perlu dimengerti 20% ini sudah mewakili ilmu kelas atas yang berjumlah 125 pilihan

masih sangat panjang.

mahar Rp 2.200.000,-untuk anggota tirta maya.

Mahar Rp 3.400.000,-untuk umum.

*PESANGGRAHAN TIRTA MAYA*

ALAMAT : DUSUN CEWENG – DESA SENDANG REJO – RT.11 RW.01 –5 KECAMATAN DANDER -KABUPATEN BOJONEGORO – PROVINSI JAWA TIMUR.

NO HP : 082131237122

ASSALAMUALAIKUM WRWB

TANPA MENGURANGI RASA HORMAT KEPADA SAUDARA, KAMI MOHON PENGERTIANYA UNTUK KONSULTASI VIA SMS/WA/TELFON HANYA DI JAM YANG TELAH DITENTUKAN, YAITU SIANG JAM 10-14 WIB. MALAM JAM 20-22 WIB.(hal ini berlaku mulai tanggal 02 november 2018)TOLONG DIMAKLUMI DENGAN SANGAT, HAL INI DILAKUKAN KARENA KARYA KAMI…TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA…!! SALAM SEDULURURAN DUNIA AKHERAT DARI KAMI *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI* PENGASUH PESANGGRAHAN TIRTATMAYA.

mengajak tanpa memaksa saudara semua untuk belajar bersama, belajar, mengajarkan serta memanfaatkan ilmu tuhan untuk kepentingan banyak orang, tidak ada ruginya orang yang mau belajar, karena yang dipelajari bisa diajarkan kembali serta di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan, namun perlu di ingat bahwa keilmuan harus disertai keyakinan, ketulusan, kesabaran, keiklasan, serta penghambaan terhadap tuhan, agar mendapatkan hasil sesuai yang kita harapankan.

kami yang hanya manusia biasa ini, selalu belajar, bermunajad, tirakat, ritual, melakukan berbagai riadhoh itu semua kami lakukan sebagai wujud dari banyaknya kekurangan yang kami miliki, kekurangan yang selalu ada pada diri kami, kekurangan yang selalu membuat kami sadar akan kebesaran tuhan, dari itulah kami selalu bermunajad/berharap kepada tuhan, agar kami selalu dalam bimbingaNYA, selalu dalam arahaNYA, selalu diberi pengetahuan olehNYA, untuk dijadikan bahan pembelajaran untuk kita bersama.

sedikit pengetahuan yang disertai banyaknya kekurangan, itulah kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI*, namun kami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan terpercaya buat dulur-dulur semua, demi mewujudkan impian bersama, yaitu menolong sesama bagi yang membutuhkan, membuat suasana aman dan nyaman di lingkungan sekitar dimana tempat kita tinggal.

kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI* menyampaikan salam kekeluargaan untuk saudara semua, semoga tuhan ijabah atas semua doa/harapan kita bersama..aamiin..!

PESAN JARAK JAUH

JAWA : ONGKOS KIRIM RP 50.000

LUAR JAWA: ONGKOS KIRIM RP 100.000

LUAR NEGERI ONGKOS KIRIM RP 500.000.

KHUSUS AUSTRALIA ONGKOS KIRIM RP 700.000.

WEBSITE : WWW.TIRTAMAYA.COM

UNTUK BELAJAR ILMU GRATIS SAMPAI TINGKAT MAHA GURU DAN JUTAAN WAWASAN DI:

WWW.JAKADAYU.COM.

Post Author: Tirta Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *