AJI MAHESO LANGGENG

AJI MAHESO LANGGENG.

MAHESO/KERBAU. Sangatlah menarik karena kerbau adalah sosok binatang yang berwibawa, kuat, perkasa, binatang paling tenang.

Dan saya tegaskan bahwa, pemahaman tentang pepatah yang pernah beredar di sekitar kita yang berbunyi Bodo Longa Longo Koyok Kebo (bodoh cuma diam tak tahu apa-apa kaya kerbau), itu salah!!! Bagi saya, diamnya kerbau karena ketenangan jiwanya yang sangat luar biasa, dia tenang, dalam pengamatan penuh ketenangan tidak terpengaruh hal apa di sekitarnya, ketika daiajak bekerja juga sangat kuat dan tidak liar. Meski memang banyak diam, akan tetapi kalau sedang marah singa pun bisa mati karenanya.

Ada juga pepatah lain yang lebih mendekati makna positif. Dan tak seperti pepatah sebelumnya. Pepatah itu berbunyi, Kalau belajar/mondok/cari ilmu jangan sering-sering pulang, nanti seperti kerbau tak bertanduk artinya bagaikan kerbau tak bertanduk alias kehilangan perbawa (Karakter).

Oleh karena itu, kekuatan kerbau dianggap kekuatan yang tidak terkalahkan, kekuatan kerbau di simbolkan kekuatan rakyat, apabila sedang marah maka tidak bisa dihentikan oleh siapapun, rakyatlah yang menentukan. Dan akan sangat beruntung, bagi siapa pun yang bisa memahami serta mendalami sifat dan karekter kerbau. Ia akan mendapatkan kemenangan dari semua yang kita inginkan, tercapainya hidup sesuai harapan, berjaya dalam kehidupanya.

Berharap dan berharap akan datang apa yang diharapkan.

Lambang atau istilah kerbau memang dari dahulu sudah dikenal di seluruh masyarakat Indonesia, karena banyak suku yang memiliki ritual paling dikeramatkannya adalah memakai kepala kerbau sebagai simbol kekuatan besar untuk sebuah pencapaian.

kerajaan-kerajaan kuno seperti Medang Kamolan dan lain-lain juga memakai lambang kerbau sebagai simbol inti kejayaaanya. Sehingga banyak punggawa kerajaan, atau para tokoh besar di zaman kerajaan memakai nama kerbau yang dalam Bahasa Jawa Kromo Inggil (halus) adalah maheso, sedang dalam Bahasa Jawa Ngoko (kasar) bermakna kebo.

Contohnya adalah Kebo Anang, Kebo Anabrang, Maheso Suro, Kebo Kenongo, Kebo Kanigoro dan lain sebagainya. Bahkan pusakapun ada yang diberi nama-nama dengan sandangan kata kebo/maheso. Contohnya seperti Kebo Lajer/Maheso Lajer dll.

namun kali ini kita belapar ilmunya, ilmu maheso langgeng yang punya karakter dan berbagai hasiat diatas.

ilmu yang tidak sulit, tanpa berbelit-belit, tetapi dengan mudah membuat sosok maheso langgeng ada pada diri kita sehingga kita dalam kehidupan ini.

agar bisa seperti itu, maka inilah ilmunya, sebuah ilmu yang ketika membutuhkan tidak perlu kita baca doanya, semua bekerja otomatis menaungi diri kita, bersemayam dalam diri.

Mahar Rp 1.200.000,-untuk anggota tirta maya.

Mahar Rp 1.400.000,-untuk umum.

*PESANGGRAHAN TIRTA MAYA*

ALAMAT : DUSUN CEWENG – DESA SENDANG REJO – RT.11 RW.01 –5 KECAMATAN DANDER -KABUPATEN BOJONEGORO – PROVINSI JAWA TIMUR.

NO HP : 082131237122

ASSALAMUALAIKUM WRWB

TANPA MENGURANGI RASA HORMAT KEPADA SAUDARA, KAMI MOHON PENGERTIANYA UNTUK KONSULTASI VIA SMS/WA/TELFON HANYA DI JAM YANG TELAH DITENTUKAN, YAITU SIANG JAM 10-14 WIB. MALAM JAM 20-22 WIB.(hal ini berlaku mulai tanggal 02 november 2018)TOLONG DIMAKLUMI DENGAN SANGAT, HAL INI DILAKUKAN KARENA KARYA KAMI…TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA…!! SALAM SEDULURURAN DUNIA AKHERAT DARI KAMI *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI* PENGASUH PESANGGRAHAN TIRTATMAYA.

mengajak tanpa memaksa saudara semua untuk belajar bersama, belajar, mengajarkan serta memanfaatkan ilmu tuhan untuk kepentingan banyak orang, tidak ada ruginya orang yang mau belajar, karena yang dipelajari bisa diajarkan kembali serta di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan, namun perlu di ingat bahwa keilmuan harus disertai keyakinan, ketulusan, kesabaran, keiklasan, serta penghambaan terhadap tuhan, agar mendapatkan hasil sesuai yang kita harapankan.

kami yang hanya manusia biasa ini, selalu belajar, bermunajad, tirakat, ritual, melakukan berbagai riadhoh itu semua kami lakukan sebagai wujud dari banyaknya kekurangan yang kami miliki, kekurangan yang selalu ada pada diri kami, kekurangan yang selalu membuat kami sadar akan kebesaran tuhan, dari itulah kami selalu bermunajad/berharap kepada tuhan, agar kami selalu dalam bimbingaNYA, selalu dalam arahaNYA, selalu diberi pengetahuan olehNYA, untuk dijadikan bahan pembelajaran untuk kita bersama.

sedikit pengetahuan yang disertai banyaknya kekurangan, itulah kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI*, namun kami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan terpercaya buat dulur-dulur semua, demi mewujudkan impian bersama, yaitu menolong sesama bagi yang membutuhkan, membuat suasana aman dan nyaman di lingkungan sekitar dimana tempat kita tinggal.

kami *JOKO DAYU SATRIO TONDO NEGORO SANG SURYA MACAN PRINGGONDANI* menyampaikan salam kekeluargaan untuk saudara semua, semoga tuhan ijabah atas semua doa/harapan kita bersama..aamiin..!

PESAN JARAK JAUH

JAWA : ONGKOS KIRIM RP 50.000

LUAR JAWA: ONGKOS KIRIM RP 100.000

LUAR NEGERI ONGKOS KIRIM RP 500.000

WEBSITE : WWW.TIRTAMAYA.COM

UNTUK BELAJAR ILMU GRATIS SAMPAI TINGKAT MAHA GURU DAN JUTAAN WAWASAN DI:

WWW.JAKADAYU.COM.

Post Author: Tirta Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *